Cara Memperbaiki Dual Whatsapp yang Tiba-tiba Tidak Bisa Mengirim, Membuka dan Mengedit Foto, Screenshot dan Berbagai Macam File

Apabila saat ini anda sedang kebingunan karena aplikasi Whatsapp di HP anda tiba-tiba tidak bisa mengirim foto dan file, membuka foto dan file, mengedit foto, screenshot dan dan file baik itu file Microsoft Word, Excel, PowerPoint maupun PDF, jangan panik. Tenangkan pikiran anda terlebih dahulu.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Download terlebih dahulu semua file penting yang ada di aplikasi Whatsapp dengan nomor HP yang sedang bermasalah tersebut. Pastikan tidak ada 1 file penting yang tersisa (tidak terdownload), tidak teramankan karena solusi dari masalah ini beresiko besar anda akan kehilangan semua file penting di dalam aplikasi Whatsapp anda.

Cara Memperbaiki Dual Whatsapp yang Rusak
Cara Memperbaiki Dual Whatsapp yang Rusak

Setelah anda memastikan seluruh file penting anda tersebut aman, langkah selanjutnya adalah anda harus pergi ke Playstore di HP anda untuk mengupdate aplikasi Whatsapp yang ada di HP anda menjadi ke versi terbaru. Nah karena sesuai judul bahwa yang sedang dibicarakan adalah jenis Dual Whatsapp dalam artian permasalahan Tiba-tiba Tidak Bisa Mengirim, Membuka dan Mengedit Foto, Screenshot dan File ini terjadi pada HP anda yang di dalamnya terinstal Dual Whatsapp, maka setelah anda berhasil mengupdate Whatsapp ke versi terbaru, nomor Whatsapp kloningan di HP anda tidak akan otomatis jadi pulih kembali. Anda perlu masuk ke menu setingan di HP anda lalu mematikan menu Dual Messenger.

Menu Dual Messenger yang sudah tersedia di beberapa HP keluaran terbaru misalkan di HP Samsung Series Galaxy M31 dan M32, pilihan Dual Messenger sudah bisa anda temukan dengan cara pergi ke menu (Setting) – lalu gulir ke bawah dan temukan menu (Fitur Lanjutan) – Setelah itu pilih (Dual Messenger) nah, akan muncul aplikasi WhatsApp yang masih tercentang tanda aktif.

Gulirkan menjadi tidak aktif dan nantinya secara otomatis Dual Messenger Whatsapp di HP anda akan terhapus yang juga membuat semua data, history percakapan dan semua file di dalamnya hilang kecuali anda sempat memilih pilihan backup data ke email pada awal-awal menginstall aplikasi Whatsapp dulu. Namun apabila tidak pernah, Anda benar-benar akan dibawa kembali seperti sedia kala ketika baru pertama install aplikasi Whatsapp di HP anda. Bedanya semua Grup dan pertemanan akan tetap ada seperti sedia kala. Hanya saja isinya kosong.

Baca Juga

 

Setelah Whatsapp versi kloningan anda berhasil diundinstall kemudian gulir lagi menu tersebut menjadi aktif kembali dan otomatis akan menginstall ulang Whatsapp kolingan anda. Lanjut login seperti biasa dengan menggunakan nomor HP adan yang terdaptar setelah itu terima dan izinkan semua pilihan centangan yang diajukan oleh Whatsapp kepada anda. Nah biasanya Whatsapp akan memberikan pilihan untuk meload backup data dari email anda (apabila dulu pernah memilihnya).

Setelah itu anda akan kembali masuk ke aplikasi Whatsapp dan semua fasilitas yang awalnya rusak akan kembali berfungsi sebagaimana mestinya. Anda akan kembali bisa mengirimkan file MS Office, PDF, Foto, Mengedit Foto, melakukan Screenshot Foto dan mengirimkannya langsung ke nomor Whatsapp yang lain sehingga semuanya akan kembali berjalan normal.

Itulah Cara Memperbaiki Dual Whatsapp yang Tiba-tiba Tidak Bisa Mengirim Membuka dan Mengedit Foto Screenshot dan Berbagai Macam File. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga anda yang saat ini sedang mengalami hal ini secepatnya setelah mempraktekan cara ini bisa kembali menggunakan aplikasi dual Whatsapp dengan sempurna. Jangan lupa untuk share ke semua sosial media yang anda punya supaya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *