Penampakan Gedung Tertinggi di Indonesia Thamrin Nine Tower Setinggi 383 Meter yang Sangat Memukau

Gedung Thamrin Nine Tower akan Merebut Gelar yang Saat ini Dipegang oleh Gedung Gama Tower

Tidak lama lagi Indonesia akan kembali memiliki Gedung pencakar langit tertingginya. Saat ini predikat gedung tertinggi di dunia diraih oleh Gedung Gama Tower yang berlokasi di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan dengan tinggi 285,5 meter. Namun nampaknya gelar yang baru saja dinikmati oleh Gama Tower tidak terlalu lama ini akan segera dialihkan ke gedung baru. Gedung tersebut adalah Gedung Thamrin Nine Tower.

Gedung Thamrin Nine Tower
Gedung Thamrin Nine Tower

Gedung Thamrin Nine Tower ini akan dibangun setinggi 382,9 meter di atas permukaan tanah yang otomatis akan menggantikan tahta dari Gedung Gama Tower sebagai gedung tertinggi di Indonesia. Gedung Thamrin Nine Tower merupakan salah satu gedung yang akan segera rampung pengerjaannya antara 1 atau 2 tahun ke depan. Saat ini pengerjaanya sudah mencapai 60%. Bisa dilihat dari tayangan video terbaru per tanggal 13 Juni 2021 berikut ini adalah Penampakan Gedung Tertinggi di Indonesia Thamrin Nine Tower Setinggi 383 Meter yang Sangat Memukau tersebut:

 

Lokasi Gedung Thamrin Nine Tower Sangat Strategis dan Bisa Dijangkau dengan Sangat Mudah

Gedung Thamrin Nine Tower ini berada tepat di pusat kota Jakarta tidak jauh dari area bundaran hotel Indonesia, gedung menara BCA dan gedung UOB yang memilki desin arsitektur yang unik. Alamat Gedung Thamrin Nine Tower ini yaitu berada di Jalan M. H. Thamrin No. 8-10. Tempatnya sangat stategis, mudah dijangkau dari berbagai penjuru, sarana transportasi yang menunjang untuk ke gedung ini pun super lengkap mulai dari kendaraan pribadi, kendaraan umum, busway, MRT dan lain-lain.

Bagi para pengguna busway, Gedung Thamrin Nine Tower ini berada tepat di dekat halte busway Tosari. Gedung Thamrin nine Tower merupakan rangkaian dari ekstensi Thamrin Nine dengan ketinggian yang menjulang dan menjadi gedung tertinggi di Indonesia. Gedung Thamrin Nine Tower ini akan memiliki dua gedung utama yang terdiri dari 95 lantai dan 111 lantai. Gedung Thamrin Nine Tower ini akan mengadopsi konsep mixed superblock yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan bisnis mulai dari area perkantoran, ritel maupun hotel bintang enam.

Diketahui Pengembang kompleks Gedung Thamrin Nine Tower ini ternyata adalah Putragaya Wahana disingkat PGW, yang juga merupakan pengembang untuk gedung UOB Plaza. Gedung Thamrin Nine Tower ini sudah mendapat sertifikasi platinum, dan sudah menerapkan teknologi terbarukan yang sangat ramah lingkungan. Penggunaan meterial-material khusus untuk dinding kacanya diklaim dapat menghemat energi hingga 30% dibandingkan gedung lain dengan ukuran yang sama. Sehingga tidak akan boros energi.

Itulah Penampakan Gedung Tertinggi di Indonesia Thamrin Nine Tower Setinggi 382,9 (dibulatkan menjadi 383 Meter) yang Sangat Memukau. Wah jadi penasaran yak bagaimana rasanya berkunjung ke puncak gedungnya, kalau suatu saat ketika Gedung Thamrin Nine Tower ini sudah selesai dibangun disediakan sebuah Sky Bar and Restaurant yang boleh dikunjungi oleh semua orang persis seperti yang berada di puncak tertinggi menara BCA.

Baca Juga

Daftar Gedung Tertinggi di Indonesia Saat ini (Update Tanggal 13 Juni 2021)

1. Gedung Thamrin Nine Tower (382,9 meter) – Masih dalam proses penyelesaian
2. Gedung Gama Tower (285,5 meter) – Sudah beroperasi
3. Gedung Treasury Tower (279,5 meter) – Sudah beroperasi
4. Gedung Wisma 46 (261,9 meter) – Sudah beroperasi
5. Gedung Menara Astra (261,5 meter) – Sudah beroperasi
6. Sahid Sudirman Center (258 meter) – Sudah beroperasi
7. Hotel Raffles (257 meter) – Sudah beroperasi
8. Gedung Millenium Centennial Center (254 meter) – Sudah beroperasi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *