Mengenal Leonel Messi dari Segi Profil, Karir, Kisah Cinta dan Prestasinya di Dunia Sepak Bola yang Sangat Mengagumkan

Siapakah Leonel Messi Itu ?

Nama Leonel Messi sudah sangat identik dengan olahraga sepak bola. Dengan segudang prestasi yang telah berhasil ia torehkan selama karirnya di dunia sepak bola ia sudah sangat layak disebut salah satu legenda hidup sepak bola dunia. Pria berwajah tampan yang identik dengan brewok super keren ini memiliki nama lengkap Leonel Andres Messi.

Leonel Messi
Leonel Messi

Karir Seorang Leonel Messi di Dunia Sepak Bola yang Sangat Mengagumkan

Leo begitulah teman-teman memanggilnya lahir di Kota Osario Negara Argentina, pada tanggal 24 Juni 1987. Memiliki postur tubuh 169 cm, Atlet Sepak bola yang selalu menjadi langganan sebagai pemain tim nasional negara Argentina di Piala Dunia ini saat ini masih setia untuk bermain di La Liga Spanyol bersama klub sepak bola ternama yaki Barcelona FC.

Leonel Messi merupakan salah satu talenta terbaik negeri Tango Argentina bahkan ia sering dibanding-bandingkan dengan sosok Diego Maradona yang merupakan legenda pemain sepak bola yang berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986 lalu.

Leonel Messi tercatat mengawali karir di dunk sepak bola profesional pertamanya pada tahun 2004-2005 di klub sepak bola Barcelona FC. Namun sebelum bergabung di Barcelona FC ia sempat berlaga dengan tim junior Newell’s Old Boys.

Berkat talenta luar biasa yang dimiliki oleh seorang Leonel Messi, Pada musim pertamanya di Barcelona, Messi suskses membawa El Barca (sebutan untuk Barcelona FC) menjadi juara La Liga Spanyol. Yang lebih mengagumkannya lagi, Leonel Messi juga berhasil mencatat rekor sebagai pemain paling muda yang bermain dan mencetak gol di La Liga Spanyol.

Baca Juga

Pada musim selanjutnya yakni musi. 2006-2007 ia bersama Barcelona FC menorehkan prestasi yang lebih gemilang yakni meraih gelar ganda yaitu juara 1 La Liga dan juara 1 Liga Champions. Leonal Messi sering sekali membuat para penonton berdecak kagum dengan kemampuannya mencetak hattrick ke gawang lawannya dan total ia sukses mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan pada musim tersebut.

Sedangkan kontribusi Leonel Messi untuk
tim nasional Argentina yaitu Messi berhasil mengantar tim Argentina meraih gelar juara Piala Dunia Junior 2005 dan pada tahun 2008 ia mampu membawa timnas Argentina menjuarai Olimpiade di Beijing.

Kisah Percintaan Leonel Messi

Dari segi asmara, Leonel Messi bisa dikategorikan sebagai seorang laki-laki yang sangat setia. Jarang sekali laki-laki yang memiliki prinsip cinta seperti Leonel Messi. Diketahui saar ini ia telah menikah dengan seorang wanita cantik dan telah dikaruniai 4 orang anak (per tanggal 09 Juni 2021), yang menarik adalah isteri dari Leonel Messi adalah cinta pertama yang ia kenal sejak dari anak-anak.

Nama wanita pencuri hati sang raja lapangan hijau Leonel Messi itu adalah Antonela Roccuzzo. Ia adalah anak dari pemilik supermarket sederhana yang ada di kota kelahiran Messi.

Antonela Roccuzzo adalah cinta sejati Lionel Messi yang sudah saling kenal semenjak mereka masih kecil. Keduanya menjalin asmara sejak usia belia hingga akhornya memutuskan menikah ketika sudah sama-sama dewasa. Anak pertama merek bernama Thiago Messi Roccuzzo, lahir pada tanggal 2 November 2012.

3 tahun kemudian anak ke dua mereka bernama Mateo Messi Roccuzzo, lahir pada tanggal 11 September 2015.

3 tahun kemudian anak ke tiga mereka bernama Ciro Messi Roccuzzo lahir pada tanggal 10 Maret 2018. Keluarga merekapun hidup dalam keadaan bahagia sampai saat ini.

Prestasi-prestasi Gemilang Leonel Messi di Dunia Sepak Bola

Tercatat sangat banyak sekali torehan prestasi yang telah diraih oleh seorang Leonel Mesi beberapa yang paling bergengsi diantaranya adalah: Lionel Messi berhadil membawa Barcelona FC menyabet juara Piala Champion untuk musim 2005 – 2006, 2008 – 2009, 2010 – 2011, dan 2014 – 2015.

Sedangkan untuk prestasi perorangannya Leonel Messi bisa dibilang sudah menyapu bersih dan mengoleksi berbagai jenis piala secara lengkap. Untuk data prestasi perseorangan Leonel Messi sampai tahun 2017 saja, Leonel Messi sudah mengoleksi 4 kali Golden Shoes (tahun 2010, 2012, 2013, dan 2017), Top skorer La Liga Spanyol dengan 368 gol dan Top skorer Tim Nasional Argentina dengan torehan 61 gol. Pantas saja ya Leonel Messi menjadi kebanggaan rakyat Argentina dan legenda hidup sepak bola dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *