Hasil 16 Besar Euro 2020 Portugal VS Belgia Skor 0 – 1 | Portugal Tersingkir dan Cristiano Ronaldo Belum Berhasil Memecahkan Rekor Top Skor Euro Sepanjang Masa Milik Michel Platini

Hasil 16 Besar Euro 2020 Portugal VS Belgia

Kalahkan Portugal 1 – 0, Belgia lolos ke babak perempat final. Pertandingan hidup dan mati antara Portugal VS Belgia terjadi di Stadion La Cartuja yang terletak di kota Sevilla negara Spanyol, Senin tanggal 28 Juni dini hari waktu Indonesia bagian barat. Adalah Thorgan Hazard yang mengantarkan Belgia maju ke babak 8 besar atau perempat final Euro 2020 melalui tendangan bebas super keras yang ia lesatkan dari luar kotak penalti ke gawang Portugal setelah menerima operan dari Thomas Meunier pada menit ke-42.

Portugal vs Belgia
Portugal vs Belgia

Sebagai juara bertahan Euro, Portugal berusaha bermain lebih agresif di babak ke dua guna mengejar ketertinggalan mereka di babak pertama. Serangan demi serangan ke area pertaganan Belgia terus dilesatkan oleh pasukan tim nasional Portugal. Mulai dari serangan tajam pada menit ke-61 saat sundulan Joao Felix memanfaatkan umpan silang Renato Sanches mengancam pertahanan Belgia. Dan juga serangan Bruno Fernandes pada menit ke-62 yang ternyata belum tepat sasaran.

Tidak puas dengan keunggulan 1 – 0 yang didapatkan pada babak pertama, Belgia berusaha memperbesar keunggulan dengan melakukan serangan balik melalui Romelu Lukaku yang menerima operan dari Thorgan Hazard pada menit ke-63. Namun tendangan yang dilesatkan oleh Lukaku tidak mengarah ke gawang portugal yang dijaga oleh Rui Patricio secara tepat.

Bintang tim nasional Portugal yakni Cristiano Ronaldo sebenarnya memiliki kesempatan menambah koleksi golnya di Euro 2020 sekaligus membuat Portugal menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas pada menit ke 73. Namun tendangan Cristiano Ronaldo tersebut belum mampu merobek gawang Belgia yang dijaga oleh Kiper Courtois.

Baca Juga

Akhirnya sampai peluit panjang dibunyikan, Portugal tetap tidak bisa mengejar ketertinggalan mereka dan harus mengakui keunggulan Belgia dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini Belgia secara mengejutkan berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020.

Cristiano Ronaldo Belum Mampu Memecahkan Rekor Top Skor Euro Sepanjang Masa Milik Michel Platini

Ya, Dengan kekalahan ini, Portugal harus tersingkir dari ajang Euro 2020. Cristiano Ronaldo yang awalnya dijagokan akan memecahkan rekor top skor Euro sepanjang masa dalam 1 musim penyelenggaraan Euro milik Michel Platini dengan 9 Gol, harus mengubur harapan tersebut dalam-dalam.

Padahal peluang yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo sangat besar mengingat ia tampil sangat impresive di babak penyisihan dengan mengoleksi total 5 gol. Hanya perlu tambaha 5 gol saja sebenarnya yang tentunya sangat mungkin ia koleksi andai saja langkah tim nasional Portugal tidak dihentikan oleh Belgia di babak 16 besar Euro 2020.

Susunan Pemain Portugal VS Belgia

Diketahui susunan pemain dari kedua tim yang berlaga pada babak 16 besar piala eropa atau Euro kali ini yaitu Portugal VS Belgia dengan rincian sebagai berikut:

Portugal: Rui Patricio, Joao Palhinha
Guerreiro, Sanches, Joao Moutinho, Bernardo Silva, Ronaldo, Jota, Dalot, Pepe, Dias.

Belgia: Courtois, Vertonghen, Thorgan Hazard, De Bruyne, Meunier, Tielemans, Witsel, Eden Hazard, Lukaku, Alderweireld, Vermaelen.

Kesimpulan

Belgia berhasil mengalahkan Portugal di babak 16 besar euro atau piala eropa 2020 berkat kekompakan para pemainnya dan kesigapan sang kiper dalam menjaga gawangnya. Sepokbola merupakan olahraga yang sangat membutuhkan kerja sama tim yang baik, pertahanan yang kuat dan skill individu yang merata. Sangat sulit meraih kemenangan dalam olahraga sepakbola apabila hanya mengandalkan satu atau dua pemain yang dianggap sebagai pemain bintang saja. Selamat untuk para pendukung Belgia dan tetap semangat untuk para pendukung Portugal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *