Daftar Lengkap Top Skor Euro Sampai Babak 16 Besar Euro 2020 | Cristiano Ronaldo Memimpin dan Siap Memecahkan Rekor Sepanjang Masa Milik Michel Platini dari Prancis dengan 9 Gol di Euro 1984

Top Skor Euro

Tidak heran kalau Portugal yang awalnya sudah di ujung tanduk dan hampir tersingkir, bisa lolos ke babak 16 Besar Euro, walaupun hanya finish di urutan ke 3 fase Grup. Hal tersebut berkat permainan gemilang dari seorang Cristiano Ronaldo yang mengantarkan tim negaranya menjadi peringkat 3 terbaik bersama 3 negara lainnya yaitu Republik Ceko, Swiss dan Ukrania. Bintang sepakbola asal Portugal ini sukses mencatatkan namanya sebagai pemuncak klasemen sementara daftar top skor Euro 2020 dengan torehan 5 Gol yang ia ciptakan hanya di fase penyisihan grup saja. Luar biasa !

Top Skor Euro
Top Skor Euro

Lolosnya Portugal menuju fase 16 besar Euro 2020 tidak lepas dari kegelimangan permainan seorang Cristiano Ronaldo. Pria dengan julukan CR7 ini sudah mencatatkan rekor tersendiri untuk negaranya yakni tercatat sebagai pemain Portugal pertama yang selalu mampu menciptakan gol dalam tiga laga fase grup di Piala Eropa atau Euro. Itulah mengapa Portugal dinyatakan sebagai tim peringkat ke 3 dengan permainan terbaik.

5 Gol yang saat ini sudah dikoleksi oleh Cristiano Ronaldo tersebut dikumpulkan dari tiga laga yang telah ia lakoni di Grup F Euro 2020 diantaranya: ketika melawan Hongaria dengan hasil akhir (3-0), ketika melawan Jerman dengan hasil akhir (2-4), dan ketika melawan Perancis dengan hasil akihr (2-2).

Baca Juga

Daftar Lengkap Top Skor Euro

Daftar Lengkap Top Skor Euro Sampai Babak 16 Besar Euro 2020 adalah sebagai berikut:

  1. Cristiano Ronaldo dengan (5 Gol)
  2. Romelu Lukaku (Belgia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Patrik Schick (Ceko) Robert Lewandowski (Polandia), dan Emil Forsberg (Swedia) mereka sama-sama mengoleksi (3 gol).
  3. Karim Benzema (Perancis), Ciro Immobile (Italia), Yussuf Poulsen (Denmark), dan Memphis Depay (Belanda) mereka sama-sama mengoleksi (2 gol).

Cristiano Ronaldo sebagai seorang Pria yang sekarang menjadi manusia nomor 1 di dunia dengan jumlah follower Instagram terbanyak yakni 300 juta lebih follower ini, hanya membutuhkan 5 gol tambahan lagi untuk bisa memecahkan rekor dunia sepanjang masa perolehan gol di ajang Pertandingan sepakbola paling bergengsi untuk negara-negara di benua Eropa tersebut.

Dengan tambahan 5 gol yang bisa ia usahakan ketika fase 15 besar Euro sudah bergulir akan mengantarkan Cristiano Ronaldo untuk menciptakan rekor sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu edisi turnamen Piala Eropa atau Euro. Saat ini Rekor tersebut masih dipegang oleh legenda Perancis bernama Michel Platini, yang sukses menorehkan 9 gol saat ia dan timnya mengantarkan skuad Prancis juara Piala Eropa tahun 1984.

Rekor milik Michel Platini tersebut belum bisa terpecahkan oleh pemain eropa manapun untuk saat ini. Beberapa pemain Eropa yang paling mendekati torehan mengagumkan milik Platini tersebut adalah:

  • Antoine Griezmann sebagai top skor di Euro 2016 dengan keseluruhan jumlah gol sebanyak 6 gol;
  • Marco van Basten sebagai top skor di Euro 1988 dengan keseluruhan jumlah gol sebanyak 5 gol;
  • Alan Shearer sebagai top skor di Euro 1996 dengan keseluruhan jumlah gol sebanyak 5 gol;
  • Patrick Kluivert sebagai top skor di Euro 2000 dengan keseluruhan jumlah gol sebanyak 5 gol;
  • Milan Baros sebagai top skor di Euro 2004 dengan keseluruhan jumlah gol sebanyak 5 gol.

Nah, menurut anda seberapa besar peluang dari seorang Cristiano Ronaldo untuk bisa memecahkan rekor sebagai sotp skor di ajang Euro dan juga peluang dirinya bisa mengantarkan negaranya yakni Portugal untuk bisa menjuarai ajang pertandingan olahraga terbesar di benua Euro ini? Simak terus informasi selanjutnya dari kami. Jangan lupa untuk share ke semua sosial media yang anda miliki supaya bisa bermanfaat bagi pembaca lainnya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *