Review Halte Busway Gelora Bung Karno – Super Keren Ada Pohon Hidup di Dalam Halte Jadi Seperti Rumah Pohon (Koridor 1 Jurusan Blok M – Kota)

Review Halte Busway Gelora Bung Karno Jakarta

Halte Busway merupakan tempat para penumpang busway untuk menunggu kedatangan busway sesuai dengan tujuan mereka masing-masing atau untuk melakukan transit ke koridor lain. Review halte Busway edisi pertama ini kami akan mengulas tentang halte busway yang ada di kota Jakarta. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa mereview seluruh halte busway yang ada. Di edisi review halte Busway perdana ini, kami mulai dengan halte busway Gelora Bung Karno.

Halte Busway Gelora Bung Karno merupakan halte busway yang berada di koridor 1 yakni busway jurusan Blok M – Kota. Halte busway ini berada di jalur utama pusat kota Jakarta dan tepat di depan area komplek olahraga dan stadion sepakbola paling terkenal di Indonesia yakni stadion Gelora Bung Karno.

Ada yang unik dari halte busway gelora bung karno ini yang membuat beda dengan halte-halte busway yang lainnya. Yakni adanya pohon hidup berukuran besar di dalam area halte busway tersebut. Ya, pohon hidup yang ada bentrok dengan area halte itu sengaja tidak ditebang melainkan dibuat menyatu dengan halte buswaynya. Benar-benar sangat menakjubkan, selain ramah lingkungan karena tetap mempertahankan pohon rindang (tidak menebangnya) ketika berada di halte busway Gelora Bung Karno ini, para penumpang juga akan merasakan sensasi seperti sedang berada di sebuah rumah pohon mirip di dalam film-film petualangan hutan seperti film Tarzan dll. Sangat menarik dan menyenangkan.

Silahkan simak video dari channel rekanan kami, tentang liputan langsung di halte busway gelora bung karno berikut ini:

Selain itu jembatan penyeberangan yang berada tepat di atasnya memiliki design atap yang futuristik, modern dan kekinian sehingga sangat cocok dijadikan tempat foto. Terlebih apabila malam hati tiba, jembatan penyeberangan area halte busway Gelora Bung Karno akan dihiasi kilauan kerlap-kerlip lampu warna – warni yang sanggup memanjakan mata semua orang yang melintas dan melihatnya.

Jalur Busway Koridor 1 dengan Rute Blok M – Kota

Halte busway koridor 1 dengan rute Blok M – Kota terdiri dari beberapa titik pemberhentian yaitu: Halte Blok M, Halte Masjid Agung, Halte, Bundaran Senayan, Halte Gelora Bung Karno, Halte Polda Metro Jaya, Halte Bendungan Hilir, Halte Karet Sudirman, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte, Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia, Halte Monumen Nasional, Halte Harmoni, Halte Sawah Besar, Halte Mangga Besar, Halte Olimo, Halte, Glodok dan terakhir Halte Kota.

Terdapat beberapa gedung-gedung ternama yang ada di area dekat halte gelora bung karno tersebut diantaranya: Gedung FX Sudirman (tempat fitnes para selebritis ternama Indonesia), Graha CIMB Niaga (Gedung Puusat Bank CIMB), Menara Sudirman, Plaza Asia, Plaza Bapindo Mandiri Tower, Stasiun MRT Gelora Bung Karno.

Karena berada di jalur utama kota Jakarta, kondisi halte busway Gelora Bung Karno sangat terawat dan baik. Sudah tersedia mesin isi ulang / top up kartu busway dan tersedia pula petugas busway yang sigap melayani pertanyaan dari para penumpang apabila membutuhkan.

Walaupun ukuran halte busway gelora bungkarno ini bukan yang paling besar dan luas, namun tempatnya sudah nyaman untuk para penumpang baik itu yang hendak naik busway atau yang hendak turun dari busway.

Nah bagi kalian khususnya yang dari luar Jakarta hendak liburan ke Jakarta, jagan lupa untuk mampir ke halte busway gelora bung karno ini yak supaya kalian bisa merasakan sendiri sensasi berada di rumah pohon namun disuguhi pemandangan modern dari deretan gedung-gedung yang super tinggi menjulang khas kota metropolitan Jakarta. Sangat unik dan menyenangkan ketika berada di sana.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu, supaya bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *