Luar Biasa ! Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia Berhasil Menyingkirkan Tim Amerika Serikat yang Merupakan Unggulan ke 2 dan Lolos ke Babak Perempat Final Olimpiade Tokyo

Sungguh sangat luar biasa kejutan yang terjadi di babak awal olahraga Panahan di arena Olimpiade Tokyo 2020/2021 ini, bagaimana tidak, Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia diluar dugaan berhasil menyingkirkan unggulan ke 2 yakni Tim Panahan Ganda Campuran Amerika Serikat dengan pertandingan yang super sengit yang terjadi dalam 5 set.

Tim Ganda Campuran Panahan Indonesia Singkirkan Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo
Tim Ganda Campuran Panahan Indonesia Singkirkan Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo

Singkirkan Unggulan ke 2 Tim Kuat Amerika Serikat

Turun di nomor Ganda Campuran, Tim Panahan Indonesia yang diwakili oleh Pemanah Nasional Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa tampil spektakuler di babak awal yang mana langsung harus berhadapan dengan unggulan 2 yakni Tim Panahan dari Amerika Serikat yang diwakili oleh Brady Ellison dan Mackenzie Brown karena pada babak penyisihannya, Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia hanya sanggup menempati posisi nomor 2 paling bawah dari total keseluruhan peserta.

Baca Juga

Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia langsung tampil memukau dengan unggul di 2 set pertama yakni 37 – 34, dan 36 – 33, Namun Tim Panahan Amerika Serikat membuktikan kehebatan mereka sebagai unggulan 2 dengan merebut 2 set selanjutnya yakni: 33 – 34 dan 36, 37. Rinciannya seperti ini: Di set pertama Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia unggul dengan skor 37 – 34, Di set kedua Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia juga kembali unggul dengan skor 36 – 33, di set ke tiga Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia kalah dengan skor 33 -34, di set ke empat Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia kembali kalah dengan skor 37 – 34.

Skor imbang 2 – 2 (set) tersebut mengharuskan ke dua tim menjalani pertandingan penentuan di set ke 5. Dan secara mengejutkan duet maut Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa berhasil unggul dengan skor akhir 20 -18 atas tim Panahan Ganda Campuran Amerika Serikat.

Keterangan: Perhitungan poin yang didapatkan dalam olahraga panahan adalah jika para atlet panahan yang bertanding berhasil menang di setiap set maka mereka akan mendapatkan 2 poin. Jika pertandingan berlangsung sampai set ke 4 dan poin mereka sama, maka akan dilanjutkan ke babak Shot Of (SO), di babak SO ini, masing-masing atlet panahan hanya dapat memanah 1 kali saja dan poin yang didapat pada babak ini hanya 1 poin. Sehingga skor poin akhir yang dicatat untuk pertandingan antara Tim Panahan Ganda Campuran Indonesia vs Tim Panahan Ganda Campuran Amerika Serikat adalah 5 – 4.

Akan Melawan Tim Turki di Babak Peremat Final

Keberhasilan Tim panahan ganda campuran Indonesia berhasil menyingkirkan Tim Amerika Serikat ini menjadikan Tim panahan ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020/2021 cabang olahraga panahan. Mereka sudah ditunggu oleh Tim panahan ganda campuran Turki yang diwakili oleh Mete Gazoz dan Yasemin Anagoz.

Pertandingan antara Tim panahan ganda campuran Indonesia vs Tim panahan ganda campuran Turki akan berlangsung hari ini juga pada pukul 12.53 WIB. Mudah-mudahan penampilan gemilang Tim panahan ganda campuran Indonesia akan terus berlanjut dan bisa mengalahkan Tim panahan ganda campuran Turki.

Update: Tim panahan ganda campuran Indonesia belum bisa menlanjutkan kejutannya dan harus mengakui keunggulan Tim panahan ganda campuran Turki. Hasil akhir pada cabang olahraga panahan untuk ganda campuran olimpiade Tokyo 2020/2021, Medali Emas diraih oleh Tim panahan ganda campuran Korea dan Medali Perunggu diraih oleh Tim panahan ganda campuran Belanda. Panahan masih akan mempertandingkan beberapa nomor yang masih menyisakan wakil Indonesia diantaranya: Nomor Individual Putra dan Nomor Beregu Putra.

Klaim Gratis Ongkir Sekarang
Klaim Gratis Ongkir Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *