Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah yang Besar Penyebab Utama Jerawat dan Bopeng Agar Wajah Terlihat Mulus

Memiliki kulit wajah yang mulus, terbebas dari jerawat dan bopeng serta licin seperti tak berpori-pori merupakan idaman semua orang baik itu wanita ataupun pria. Namun untuk memiliknya kita harus selalu merawat kesehatan kulit wajah kita dengan teratur dan rutin setiap hari. Salah satu masalah besar yang dihadapi oleh kulit wajah kita adalah pori-pori besar. Pori-pori besar di wajah akan sangat menjengkelkan. Anda tentu wajib sekali mengetahui bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah supaya tidak menimbulkan jerawat di kemudian hari.

Dengan pori-pori wajah yang besar jerawat akan dengan mudah menjalar bak rumput liar di halaman rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya bertahun-tahun. Semua jenis kotoran dan debu akan tertumpuk pada pori-piri wajah yang besar sehingga lama kelamaan akan berubah jadi kotoran wajah seperti komedo dan jerawat. Itulah pentingnya mengapa anda perlu mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah agar wajah anda terlihat mulus dan licin.

Lalu bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah yang membesar?

Tenang, jangan khawatir. Ada solusi tepat untuk mengatasi permasalahan ini. Selain tentunya menggunakan serum pengecil pori-pori yang harganya bisa dibilang mahal, ternyata ada cara mudah dan murah serta alami dalam mempraktekan cara mengecilkan pori-pori wajah, yaitu dengan menggunakan buah TOMAT.

Ya, buah tomat yang sangat kaya dengan Vitamin C nya itu benar-benar sangat ampuh dalam mengecilkan dan menyamarkan pori-pori wajah yang besar. Caranya yaitu dengan menjadikannya sebagai masker di wajah kita rutin setiap hari.

Baca Juga

Masker TOMAT Sebagai Alternatif Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah:

– Blender tomat secukupnya baik itu menggunakan mesin blender atau manual pakai tangan kita sendiri (jangan dicampur dengan air lagi, biarkan alami)
– Bersihkan muka kita sampai benar-bemar bersih.
– Setelah halus, lalu oleskan tomat hasil blender tersebut ke wajah kita dan diamkan selama 20 menit.
– Cuci wajah kita sampai bersih lalu lanjut ke tahap terakhir.
– Ambil Es batu dan kompreskan ke wajah kita sampai wajah kita terlihat memerah.

Lakukan hal tersebut rutin setiap hari, dijamin masalah pori-pori wajah yang besar akan segera teratasi dan nantinya anda akan memiliki wajah yang halus, licin tak berjerawat dan pori-pori yang tersamarkan. Selamat mencoba yak. Perlu anda ketahui bahwa buah Tomat mengandung senyawa-senyawa yang sangat baik untuk kesehatan terutama kesehatan kulit anda. Tiap 100 gram tomat mengandung 40 miligram asam Askorbat (vitamin C), 27 miligram fosfor, 0,5 miligram zat besi, 1 gram protein, 20 kalori, 1500 SI karoten (vitamin A), 0,3 gram lemak, 4,2 gram karbohidrat, 360 miligram potassium dan 60 mikrogram thiamin (vitamin B), 5 miligram kalsium.

Khusus bagi anda yang memang punya keturunan berkulit wajah bopeng (ukuran pori-pori kulit wajahnya lebih besar dari kebanyakan orang pada umumnya), anda perlu usaha lebih keras lagi yaitu dengan melakukan perawatan Derma Rorer yang bertujuan untuk meratakan permukaan kulit yang bergelombang. Untuk melakukan jenis perawatan ini, supaya dapat menghindari hal-hal buruk terjadi pada wajah anda lebih baik anda langsung berkonsultasi ke dokter ahli kulit atau ke klinik-klinik kecantikan supaya bisa ditangani dengan sangat maksimal. Karena apabila terjadi kesalahan dalam proses perawatan yang dilakukan secara mandiri oleh kamu sendiri di rumah, risikonya akan sangat fatal. Nanti wajah kamu bukannya malah bagus malah menjadi rusak atau luka-luka. Pokonya jangan coba-coba dan main-main kalau berkenaan dengan kecantikan di area wajah anda yak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *