2 Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf pada WordPress Versi Update Terbaru Sehingga Dapat Memudahkan Kembali Para Blogger untuk Menulis Artikel di Blog Mereka Melalui Laptop Ataupun HP

Salah satu hal yang sering dikeluhkan dari tampilan wordpress versi update terbaru oleh para blogger khususnya blogger pengguna Content Manajemen System (CMS) WordPress adalah tampilan area untuk membuat postingan baru yang sekarang menjadi berisi blok-blok paragraf terpisah. Hal tersebut membuat para blogger yang sudah sangat terbiasa menulis bebas hambatan tanpa ada penyekatan paragraf berdasarkan blok – blok menjadi pusing.

Terlebih bagi para blogger yang selama ini menggunakan HP untuk menulis artikel di blog mereka karena kalau hanya mengandalkan laptop keika setiap kali posting artikel pasti akan ribet dan tidak bisa dilakukan kapanpun serta dimanapun sepertihalnya kalau anda menulis blog lewat HP. Tak jarang dari mereka lebih memilih untuk melakukan downgrade wordpress ke versi lebih rendah lagi supaya tampilan area membuat postingan baru di blog wordpressnya kembali mulus dan luas tanpa dibatasi blok-blok pemisah paragraf.

Namun, melakukan downgrade wordpress ke versi rendah dengan tujuan untuk menghilangkan blok – blok pemisah paragraf pada tampilan area membuat postingan baru akan mengakibatkan banyak masalah baru pula di kemudian hari misalkan: banyak plugin yang mati dan menjadi tidak tersedia untuk blog anda karena versi wordpress blog anda tidak kompetibel lagi. Atau theme blog yang anda pakai menjadi tidak bisa diedit karena memerlukan update wordpress ke versi terbaru.

Baca Juga

Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf
Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf

Pentingnya Selalu Mengikuti Update Terbaru WordPress

Perlu anda pahami, perubahan dan updatean dalam teknologi khususnya dunia blog mau tidak mau harus anda ikuti. Jangan pernah sekali-kali menolak yang namanya perubahan atau updatean. Update tersebut berfungsi sebagai pengamanan blog anda dari ancaman hacking atau berfungsi supaya membuat semua plugin di blog anda tetap berfungsi dengan baik dan maksimal. Kita tahu bersama bahwa plugin dalam wordpress akan selalu diupgrade oleh pengembangnya setiap saat. Nah itulah fungsi krusial dan paling penting mengapa kita wajib mengikuti anjuran wordpress untuk mengupgrade ke versi updatean paling baru.

Cara untuk menghilangkan Blok-blok Tulisan pada WordPress Versi Update Terbaru

1. Menghilangkan Blok-blok Paragraf pada WordPress Versi Update Terbaru dengan Cara Memilih Tombol Klasik

Untuk menghilankan Blok-blok yang ada di area membuat postigan baru pada blog wordpress update terkini adalah dengan memilih blok tampilan klasik. Caranya yaitu:

Klik ikon simbol plus, lalu pilih klasik, nanti secara otomatis menu bar edit tulisan yang persis sama dengan menu bar pada wordpress versi sebelumnya akan muncul. Anda pun tidak akan merasa diribetkan lagi dengan blok-blok pemisah paragraf sehingga anda akan leluasa menulis walaupun melalui HP anda.

Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf
Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf
Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf
Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf
Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf
Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf
Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf
Cara Menghilangkan Blok-blok Paragraf

2. Menghilangkan Blok-blok Paragraf pada WordPress Versi Update Terbaru dengan Cara Downgrade Wordperess ke Versi di Bawahnya

Cara kedua untuk menghilankan Blok-blok yang ada di area membuat postigan baru pada blog wordpress update terkini adalah dengan melakukan Downgrade Wordperess ke Versi di Bawahnya. Hal tersebut bisa anda lalukan dengan menginstal sebuah plugin bernama Downgrade Worpress. Inilah keistimewaan dari CMS WordPress, apapun masalahnya akan ada solusi praktisnya dengan disediakannya macam-macam plugin gratis dari para pengembang hebat yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Pastikan anda memilih dan menginstall sebuah plugin yang sudah memiliki rating tinggi dan total penginstall yang banyak supaya plugin tersebut aman digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *