Ayah Ria Ricis Berpulang Secara Mendadak, Sang Kakak yakni Oki Setiana Dewi Minta Ricis Cepat Pulang Ke Rumah, Ada Apa dengan Ria Ricis ?

Kepergian Sang Ayah Secara Mendadak

Kabar duka datang dari keluarga besar Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, sang Ayah yang bernama H. Sulyanto bin Sastro Martoyo telah berpulang secara mendadak pada hari Jumat tanggal 4 Juni 2021.

Diketahui bahwa almarhum menderita penyakit jantung sejak lama sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Oki Setiana Dewi pada konferensi pers seusai pemakaman sang ayah yang mengatakan penyebab berpulangnya sang ayah adalah karena penyakit jantungnya itu dan tentunya juga karena takdir dari sang maha pencipta. Sang ayah telah dimakamkan di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an daerah Cipondoh, Kota Tangerang pukul 15.00 WIB. Namun ada sedikit pemandangan yang tidak biasa pada saat proses pemakaman tersebut. Ria Ricis, sang Youtuber terkenal Indonesia nampak tidak hadir dalam prosesi itu.

Baca Juga

Inilah Pemeran Pengganti Zahra di Sinetron Suara Hati Istri, Lalu Bagaimana Nasib Karir Lea Ciarachel Pemeran Zahra yang Terpaksa Harus Diganti ?

Hal itu selaras dengan updatean di instagram story milik sang kakak yakni Oki Setiana Dewi kala almarhum sang Ayah masih berada di Rumah Sakit dan belum dimakamkan. Pada updateannya itu, Oki Setiana Dewi menyuruh Ria Ricis untuk segera pulang ke rumah. Ada Apa dengan Ria Ricis ?

Dimana dan Ada Apa dengan Ria Ricis ?

Usut punya usut ternyata ketika sang ayah dikabarkan telah berpulang secara mendadak akibat serangan jantung, Ria Ricis sedang berada di luar kota tepatnya di kota Flores Nusa Tenggara Timur bersama dengan Tim Youbenya untuk berwisata sekaligus membuat konten. Tentu sama sekali tidak akan terpikir oleh Ria Ricis bahwa sang ayah tercinta akan dipanggil oleh Tuhan untuk selama-lamanya dalam kondisi ia sedang berada jauh dari sisi sang Ayah. Tidak terbayang bagaimana hancurnya perasaan Ria Ricis ketika menerima kenyataan bahwa sang Ayah yang sangat ia cintai dan banggakan kini telah tiada, dan ia sama sekali tidak bisa melihat dan memeluk secara langsung tubuh sang ayah untuk terakhir kalinya.

Mudah-mudahan Ria Ricis bisa tegar dalam menghadapai kenyataan ini. Terlebih di daerah tempat Ria Ricis dan Tim Youtubenya sedang berada saat ini tidak terdapat sinyal yang memadai sehingga komunikasi dan koneksi internet dari tempat mereka itu kurang baik. Itulah yang menyebabkan sang kakak yakni Oki Setiana Dewi menyuruh Ria Ricis segera pulang melalui updatean di instagram storynya supaya ada orang yang membantu mengabarkan hal tersebut kepada Ria Ricis karena pada saat itu Ria Ricis sangat sulit untuk di hubungi.

Status Instagram Story Ria Ricis yang Masih Belum Bisa Pulang

Kondisi Ria Ricis setelah sang ayah selesai dimakamkan nampak masih terguncang namun tetap berusaha tegar. Terlihat dari updatean terbaru di Instagram resmi milik ria ricis yang isinya sepert ini:

Riaricis1795:  Ya, ini semua bagai mimpi buruk bagi setiap anak di muka bumi ini. kehilangan ayah tercinta. laki2 pertama yang tidak akan pernah menyakiti hati anak dan istrinya. pah, maafin adek ga ada di rumah di saat-saat terakhir papa. pah, adek akan segera urus kepulangan, tapi ternyata papa sudah sangat dirindukan oleh Allah. sahabat semua, mohon doa yang tak terputus utk papa saya. papa orang baik, ceria dan selalu sabar. papa gak pernah marah sama saya. papa udah tenang.

innalilahi wainailahi rojiun…

Selang beberapa saat ia kembali mengunggah status terbaru di instagram storynya yang berbunyi:

Insyaalloh papa orang baik dan selalu ceria. Papa sudah tenang ketika saya sedang di luar. Ternyata Alloh sangat sayang sama papa. Saya sedang mengurus kepulangan dari LBJ (Labuan Bajo) ke Jakarta. Mohon doanya.

Unggah Ria Ricis dengan background foto prosesi penyolatan almarhum sang ayah. Kemudian di instagram story berikutnya dengan background kayu nisan ia kembali berkata:

“Jadi gak sabar pulang pagi nanti ketemu rumah baru papa. Pah, aku main besok ke rumah ya, nanti aku ceritain perjalanan aku di Indonesia timur. Pasti papa senang dan bangga !!! Gak sabar Fix.

Nampak dari status Ria Ricis tersebut ada rasa penyesalan dan tidak sabar untuk mengunjungi tempat peristirahatan sang ayah untuk yang terakhir kalinya. Kemudian di updatean instagram story terbarunya Ria Ricis menampilkan foto dirinya sedang berdiri dan memegang bendera merah putih dengan prmandangan dusun indah di kota flores Nusa Tenggara Timur. Ia menulis seperti ini:

“Foto untuk papa, papa paling senang nih kalau pulang-pulang saya selalu kasih lihat foto-foto perjalanan. Berasa keren. Besok saya kasih lihat deh !!! Pasti papa senang dan bangga !!! gak sabar !!!.

Mudah-mudahan Ria Ricis diberi ketabahan atas kepergian sang ayah untuk selama-lamanya. Memang sangat berat tapi semua itu sudah menjadi takdir Tuhan. Semangat yak Ria Ricis. Come back strong !!

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu, supaya bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *