Mengejutkan ! Andrea Meza dari Mexico Berhasil Menjadi Juara Miss Universe Tahun 2021 di Florida Amerika Serikat, Sedangkan Wakil  indonesia yaitu Ayu Maulida Sukses Masuk Deretan Top 21

Kabar bahagia sekaligus membanggakan datang dari Ayu Maulida, wakil Indonesia di ajang kontes kecantikan no 1 paling bergengsi di Dunia yakni Miss Universe tahun 2021 yang diadakan di Hardrock Guitar Hotel Florida Amerika Serikat berhasil mengharumkan nama Indonesia. Setelah melalui perjuangan yang sangat panjang dan berat Ayu Maulida yang biasa dipanggil Ayuma,  berhasil masuk ke deretan Top 21 Miss Universe tahun 2021. Wanita cantik yang memiliki nama lengkap Roro Ayu Maulida sukses berkompetisi dengan 74 wanita tercantik dari seluruh dunia yang ikut berkompetisi di ajang kecantikan yang biasa diadakan 1 tahun sekali itu. Sementara itu, Andrea Meza dari Mexico berhasil dinobatkan sebagai juara Miss Universe tahun 2021 ini.

 

Daftar Lengkap TOP 21 Miss Universe Tahun 2021

1. Colombia – Laura Olascuaga

2. Peru – Janic Maceta del Castillo

3. Australia – Maria Thattil

4. France  – Amanda Petit

5. Myanmar – Thuzar Wint Lwin

6. Jamaica – Miqurl Symone Williams

7. Mexico – Andrea Meza

8. Dominican Republic – Kimberly Jimenez

9. USA – Asya Branch

10. Indonesia – Roro Ayu Maulida Putri

11. Argentina – Alina Luz Akselrad

12. India – Adline Castelino

13. Curacao – Chantal Wierz

14. Puertorico – Estefania Soto Torres

15. Philippins – Rabiya Mateo

16. Brazil – Julia Gama

17. Great Britain – Jeannette Akua

18. Nicaragua – Ana Marcelo

19. Thailand – Amanda Obdam

20. Costa Rica – Ivonne Cerdas

21. Vietnam – Khanh Van Nguten Tran

Pada pengumuman Top 21 Miss Universe tahun 2021 kali ini, para pecinta pageant di seluruh dunia dikejutkan dengan tidak masuknya negara South Afrika, Canada dan Nepal dimama tiga negara ini selalu menghiasi deretan teratas hot pick pada sebaguan besar portal pageant dunia.

Daftar Lengkap TOP 10 Miss Universe Tahun 2021

1. Jamaica – Miqurl Symone Williams

2. Dominican Republic – Kimberly Jimenez

3. India – Adline Castelino

4. Peru – Janic Maceta del Castillo

5. Australia – Maria Thattil

6. Puertorico – Estefania Soto Torres

7. Thailand – Amanda Obdam

8. Costa Rica – Ivonne Cerdas

9. Mexico – Andrea Meza

10. Brazil – Julia Gama

Daftar Lengkap TOP 5 Miss Universe Tahun 2021

1. Mexico – Andrea Meza

2. India – Adline Castelino (Juara 4)

3. Brazil – Julia Gama

4. Dominican Republic – Kimberly Jimenez (Juara 5)

5. Peru – Janic Maceta del Castillo (Juara 3)

Pemenang Miss Universe Tahun 2021

Mexico – Andrea Meza

Untuk kategori Best National Costume, Pemenangnya adalah Myanmar. Sebenarnya perwakilan negara Myanmar tidak memakai National Costume utama mereka karena hilang, hanya memakai kostum biasa namun membawa pesan politik “Pray for Myanmar”,  jadi untuk pemenang kategori ini sangat Subjektif.

Khusus untuk wakil Indonesia yakni Ayu Maulida, Perjuangan Ayu Maulida untuk bisa masuk ke deretan Top 21 Miss Universe tahun 2021 ini, bisa dibilang sangat panjang, sangat berat dan juga sangat ketat. Pada awal terpilihnya Ayu Maulida sebagai wakil Indonesia unuk nantinya dikirim ke Miss Universe, banyak orang yang membully Ayuma. Netizzen sangat ragu dengan kemampuan ayuma baik itu dari segi kecantikan, kepintaran dan juga kemampuan berbahasa inggrisnya. Terlebih pada saat itu expektasi para pageant lover Indonesia sudah sangat tinggi mengacu pada wakil Indonesia di ajang Miss Universe sebelumnya yakni Frederika Alexis Cull yang berhasil masuk ke deretan Top 10. Banyak sekali yang membully Ayuma kala itu, namun dengan perlahan-lahan tetapi pasti Ayuma terus belajar dan mengupgrade dirinnya menjadi sangat pesat. Terutama pada kemampuan public speaking, nada bicara dan juga bentuk wajahnya.

Wanita cantik dengan nama asli Raden Roro Ayu Maulida Putri dan biasa dipanggil Ayuma ini, merukan seorang model profesional dengan tinggi badan yang sangat menjukang yakni 180cm. Ia lahir di kota Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 11 Juli 1997 (umur 23 tahun ketika mengikuti ajang Miss Universe ini). Ayuma merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Unuversitas Airlangga. Beberapa prestasi gemilang di kancah model internasional pernah ia raih salah satunya adalah meraih gelar Face of Asia pada ajang Asia Model Festival 2019 di Soul Korea selatan. Gadis cantik yang memiliki darah 100% asli Indonesia (bukan blasteran) ini berhasil memenangkan gelar tertinggi (Grand Prize) pada ajang tersebut yang penyelenggaraannya sudah menginjak tahun ke 14.

Di ajang Miss Universe tahun 2021 ini sendiri nama Ayuma yang menjadi wakil negara Indonesia tidak terlalu diperhitungkan oleh semua portal pageant dunia. Deretan mega favorit selalu dihiasi wakil-wakil dari negara-negara populer seperti: India, Mexico, Puorterico, Peru, Canada, Thailand dan Venezuela.

Sangat jarang foto ayuma berada di deretan teratas Hot Pick portal-portal pageant yang telah memiliki ratusan ribu followers di akun media sosialnya.

Untuk menjadi pemenang Miss Universe, seorang ratu kecantikan yang dikirim oleh tiap-tiap negara harus mampu menaklukan sesi interview, karena sesi itu menyumbang 60% total nilai dari keseluruhan penilian di ajang kecantikan nomor 1 dunia ini. Yak, unuk menjadi pemenang di ajang Miss Universe, kemampuan dalam public speaking dan kecerdasan dalam menanggapi semua topic dengan tepat menjadi poin penting selain dari 3 B, Brain (kecerdasan), Beauty (Kecantikan) dan Behaviour (Prilaku).

Sebagai informasi saja untuk anda yang masih bingung tentang ajang kecantikan duni, bahwa tercatat ada bebetapa ajang yang serupa dengan Miss Universe diantaranya Miss World, Miss Intetnational, Miss Supranational, Miss Grand International, Miss Earth dan lain-lain. Setiap ajang kecantikan dunia yang kami sebutkan itu memiliki kriteria pemenang yang berbeda-beda serta tingkatan level yang berbeda-beda dimana sejauh ini Miss Universe masih menduduki peringkat nomor 1 terbaik dan paling bergengsi di dunia.

Dari semua ajang kecantikan paling bergengsi tersebut baru ada 1 negara yang tercatat sukses menyapu bersih gelar / mahkota dengan menempatkan ratu mereka (wakil negara mereka) sebagai pemenang yaitu negara Puertorico.

Sementara untuk Indonesia sendiri, keterlibatannya dalam kontes kecantikan dunia masih terbilang baru jadi belum terlalu maksimal. Namun saat ini Indonesia sudah mulai diperhitungkan terlebih setelah Indonesia berhasil meraih gelar juara di ajang Miss International 2017 yang diwakili oleh Kevin Liliyana, dan juga meraih gelar juara di ajang Miss Grand International 2016 yang diwakili oleh Ariska Putri Pertiwi.

Selamat untuk Indonesia dan terima kasih untuk Ayu Maulida yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah international.

Mengejutkan ! Andrea Meza dari Mexico (Negara Meksiko) Berhasil Menjadi Juara Miss Universe Tahun 2021 di Florida Amerika Serikat, Sedangkan Wakil  indonesia yaitu Ayu Maulida Sukses Masuk Deretan Top 21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *