Diskon Listrik PLN 50% Periode April – Juni 2021 Tidak Berlaku Untuk Listrik Prabayar Anak Kostan

Diskon Listrik PLN 50% Periode April – Juni 2021 Tidak Berlaku Untuk Listrik Prabayar Anak Kostan

Mendengar kata Diskon up to 50% pasti semua orang akan antusias dan berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Karena dengan mendapatkan potongan setengah harga tersebut kita bisa membeli barang yang kita inginkan dengan harga murah. Terlebih kalau diskon 50% tersebut untuk kebutuhan LISTRIK rumah anda.

 

Listrik adalah salah satu kebutuhan primer di zaman modern sekarang ini. Hampir semua rumah tangga melakukan segala sesuatu di dalam rumah mereka masing-masing dengan menggunakan peralatan yang perlu adanya aliras listrik untuk menggerakkan dan menyalakannya. Mulai dari kompor listrik, lampu, TV, Listrik untuk keperluan charging handphone, listrik untuk mesin cuci, memasak nasi dan lain-lain. Tanpa listrik semua pekerjaan tersebut akan terasa sangat berat dan melelahkan.

 

Kabar gembira untuk kita semua bahwa Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini sedang bagi-bagi diskon 50% listrik untuk daya 450 V dan 900 VA. Periode bagi-bagi diskon tersebut akan berlangsung dari bulan April – Juni 2021 nanti. Sontak saya selaku pengguna listrik prabayar atau listrik pulsa atau token listrik sangat antusias menyambut diskon ini. Oleh karena itu tanpa berlama-lama saya pun mencari informasi secara lengkap bagaimana cara saya mendapatkannya.

 

Sebagai informasi bahwa saat ini saya masih tonggal nge kost di salah satu wilayah di kota Jakarta. Dan kostan saya itu menggunakan meteran listrik masing-masing di tiap-tiap kamar kostannya. Otomatis saya wajib mengisi meteran listrik untuk kamar kostan saya setiap kali token listrik saya sudah habis. Oleh karena itu mendengar informasi mengenai promo ini saya pun langsung mencoba membuktikannya.

 

Untuk mendapatkan diskon 50% listrik PLN ini setelah saya baca banyak informasi dari berbagai sumber, saya kemudian menginstall aplikasi resmi dari PLN yaitu PLN Mobile. Saya masuk ke aplikasi ini dengan menggunakan email saya sehingga saya hanya perlu memasukkan nomor telephone saja dan saya pun sudah bisa mengakses bagian Dashboard aplikasi PLN Mobile ini.

 

Kemudian, saya klik banner promo diskon potongan harga 50% listrik PLN yang ada di dalam aplikasi PLN Mobile ini dan seketika saya diarahkan ke menu baru yang dimana pada menu itu saya diwajibkan untuk memasukkan nomor meteran listrik kamar kost saya.

Lalu, saya masukanlah 12 nomor unik dari nomor meteran listrik kamar saya, tiba-tiba muncul sebuah pop-up yang menginformasikan bahwa nomor meteran saya itu 900 Volt dan tidak layak menerima subsidi potongan harga sebayak 50% dari PLN ini. Melihat kenyataan ini, tentu saya sangat kecewa. Padahal saya sudah bisa membayangkan meteran listrik di kamar kostan saya akan terisi penuh lagi dengan aliran listrik manja yang sudah hampir sekarat sekarang ini. Tapi nyatanya nomor meteran listrik kamar kostan saya yang berdaya 900 volt itu tidak bisa mengikuti program subsidi ini.

 

Ya sudah, mau bagaimana lagi. Walaupun demikian akhirnya saya pun tetap membeli token listrik untuk meteran listrik kamar kost saya. Harga token listrik dengan nilai Rp 100.000, jika kita membelinya di aplikasi PLN Mobile dihargai dengan Rp 101.000, lalu sayapun mencoba untuk membeli token listrik di aplikasi tokopedia. Ada banyak sekali promo potongan harga untuk pembelian token listrik lewat tokopedia hanya saja saya tidak menemukan potongan Listrik PLN sampai 50% disana. Karena butuh, akhirnya saya mantap untuk membeli token listrik senilai Rp 100.000 dengan potongan harga Rp 10.000 dari tokopedia dari promo yang ada di akun saya. Wah, lumayan yak. Tidak dapat potongan setengah harga, tapi akhirnya bisa dapat potongan 10.000. Bagi saya itu sudah membantu sekali. Untuk informasi tambahan saja bahwa di tokopedia banyak dekali kode diskon listrik PLN yang jumlah potongan harganya diantara 1000 – 10.000.

Setelah berhasil membeli token listrik di aplikasi tokopedia, sayapun menginput nomor token listrik prabayar yang telah saya beli tersebut ke dalam meteran listrik kamar kost saya. Caranya sangat mudah kita tinggal langsung saja input nomor token yang tertera pada struk pembelian dengan menekan tombol tersebut di meteran listrik tanpa pencet tombol enter untuk di awal. Setelah semua nomornya berhasil dimasukkan barulah tekan tombol enter yang ada di meteran listriknya. Lalu akan muncul notifikasi bertuliskan BENAR dan secara otomatis token listrik yang kita input akan langsung terkonversi ke dalam data listrik detik itu juga. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *