Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis dan Cepat dengan Mudah

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis dan Cepat dengan Mudah – bisa dilakukan oleh semua orang. Seperti yang kita ketahui bahwa ada berbagai tipe tubuh manusia yang memiliki reaksi lebih dengan makanan. Ada yang ketika makan sedikit tubuhnya menjadi gendut ada yang makan banyak tapi tubuhnya tidak bisa menjadi gendut. Nah bagi kalian yang tergolong kategori orang yang makan sedikit lalu tubuhnya menjadi gendut tentu akan selalu dipusingkan dengan berat badan yang tidak bisa dikendalikan. Salah satu cara mengendalikan berat badan adalah dengan melakukan diet. Namun pada prakteknya, diet sering kali menyiksa para pelakukunya hingga terjadi gagal diet akibat tidak bisa menahan nafsu makan yang berlebihan.

Lalu bagaimana supaya mereka bisa menurunkan berat badan secara drastis, cepat, sehat dan mudah ?, berikut adalah tipsnya:

1.  Kunci utama dari keberhasilan dalam melakukan diet adalah persepsi diri kita terhadap makan. Hilangkan persepsi kita harus selalu makan 3 kali sehari dengan menu empat sehat lima sempurna dan dalam porsi yang banyak supaya tubuh kita kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Nah persepsi itu bagi kalian yang memang memiliki masalah kelebihan berat badan atau obesitas harus segera diubah. Manusia makan besar 1 kali sehari pun + cemilan masih bisa bertahan hidup. Jangan terlalu baku terhadap persepsi yang mengharuskan selalu makan minimal 3 kali sehari, itu malah akan membuat pikiran anda mensugesti tubuh anda untuk mewajibkan makan terus menerus karena ketakutan kekurangan gizi. Jadi yang paling inti dari keberhasilan dalam melakukan diet adalah persepsi diri terhadap keharusan makan dalam sehari.

2. Makanlah buah Kurma sebagai pengganti cemilan yang biasa kalian konsumsi sehari-hari. Pemilihan buah kurma ini berdasarkan pada pengalaman penulis sendiri bahwa ketika bulan puasa dan lupa untuk membeli makanan untuk sahur, penulis hanya mengkonsumsi beberapa butir buah kurma dan hasilnya energi tubuh selama seharian penuh berpuasa walaupun hanya makan beberapa butir kurma, tetap terjaga. Masih punya cukup tenanga untuk berpuasa sampai magrib. Nah buah kurma ini mengandung banyak gula baik yang sudah teruji khasiatnya baik untuk tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan buah kurma sebagai pengganti cemilan yang mampu mengganjal perut kita dari rasa lapar yang berlebihan.

 

3. Ketika makan besar, jangan memenuhi perut dengan air manis atau segala sesuatu yang manis di awal karena hal tersebut akan mengakibatkan perut kita merasa penuh padahal belum diisi oleh protein yang cukup. Anda boleh minum air putih secukupnya dahulu supaya tenggorokan tempat menelan makanan tidak seret, lalu pastikan makanan yang anda konsumsi harus berprotein tinggi dan juga kombinasikan dengan sayuran supaya tubuh kita menjadi segar.

 

4. Kunyahlah setiap makanan yang masuk ke mulut kita sampai halus terlebih dahulu jangan buru-buru langsung menelannya. Dengan mengunyah makanan sampai halus akan mempermudah kinerja usus kita dalam mencerna makanan. Berbeda dengan kalau kita selalu terburu-buru dalam makan dalam artian makanan yang masuk hanya digigit-gigit kecil tidak sampai benar-benar hancur dan kita sudah langsung menelannya. Hal tersebut akan mengakibatkan usus kita bekerja keras untuk menghancurkan makanan tersebut dalam lambung kita.

 

Itulah tips dan trik terbaik untuk Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis dan Cepat dengan Mudah. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang memang punya keiginan untuk melakukan diet sehat guna menurunkan berat badan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *