PROFIL LUI LIDA 2021 ASAL TERNATE MALUKU UTARA SALAH SATU CALON TERKUAT JUARA LIDA 2021

Lui, Peserta Liga Dangdut Indonesia 2021 yang mewakili Provinsi Maluku Utara menjadi salah satu peserta yang patut diperhitungkan bisa meraih gelar juata LIDA 2021. Pria yang bernama lengkap Lui Han Alfatih berusia 18 tahun ini berprofesi sebagai Mahasiswa jurusan Teknik Sipil di Universitas Khairun Ternate.

Selain bersuara merdu, Lui juga mahir memainkan alat musik Gitar. Sekilas melihat sosok Lui ini mengingatkan kita pada sosok Fildan DA4. Cara bernyanyinya juga hampir sama. Uniknya Lui lolos ke babak 70 Besar Liga Dangdut Indonesia 2021 ini bersama dengan sang adik yang bernama Adei.

 

Lui tergabung di Grup 1 Putih yang tayang hari Selasa tanggal 16 Maret 2021. Lui tampil di urutan pertama dan langsung mendapatkan full standing applause dari semua tim juri putih yang bertugas pada malam ini. Sebagai informasi tambahan saja bahwa Lui ini sudah sangat sering mengikuti ajang-ajang kompetisi bernyanyi tingkat daerah. Hal tersebut tentu bisa ia jadikan sebagai acuan supaya tidak demam panggung karena dengan seringnya ia mengikuti ajang kompetisi bernyanyi, jam terbangnya akan semakin tinggi sehingga membuat ia akan lebih lues dan tenang ketika sedang mempersembahkan penampilannya di atas panggung.

 

Di ajang Liga Dangdut Indonesia, Provinsi Maluku Utara memang menjadi salah satu provinsi langganan masuk 10 besar. Selalu ada wakil-wakil terbaik yang berasal dari Provinsi itu. Posisi terbaik wakil dari Maluku Utara adalah Gunawan di Liga Dangdut Indonesia 2020 yang lalu, ia berhasil menjadi juara ke 2 LIDA 2020 dan membawa harum nama Provinsi Maluku Utara di kancah kontes Dangdut paling bergengsi di Indonesia ini.

 

Berada satu Grup dengan Cinta dari Provinsi Jawa Barat yang juga banyak dijagokan akan bisa jadi juara LIDA 2021 ini, di akhir acara Lui mampu menempati posisi ke 2 polling akhir pada malam itu. Berikut adalah rinciannya:

Hasil akhir polling lida Group 1 Putih :
1. Cinta (Jawa Barat) : 24.84%
2. Lui (Maluku Utara) : 22.81%
3. Diva (Kepulauan Riau) : 19.31%
4. Tasya (Aceh) : 17.72% ❌ (TERSENGGOL)
5. Amanda (Kalimantan Utara) : 15.32% (DISELAMATKAN JURI)

Apakah pada Liga Dangdut Indonesia 2021 ini Duta Dangdut wakil dari Provinsi Maluku Utara akan berhasil meraih gelar juara 1 ?

Kita tunggu perkembangan selanjutnya bersama-sama. Karena perjalanan menuju tangga juara 1 LIDA 2021 masih sangat panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *