PROFIL CINTA LIDA 2021, GADIS CANTIK BERSUARA MERDU ASAL DARI KOTA SUKABUMI YANG SIAP MEREBUT GELAR JUARA 1 LIGA DANGDUT INDONESIA 2021

Cinta Duta Dangdut Perwakilan Jawa Barat yang berasal dari kota Sukabumi benar-benar telah mencuri perhatian di penampilan live perdananya babak 70 besar Liga Dangdut Indonesia 2021.

 

Gadis cantik bersuara merdu yang masih duduk di bangku SMA ini tepatnya si SMAN 3 Sukabumi mampu mencuri hati banyak orang dengan membawakan lagu yang berjudul Cintai Aku Karena Alloh dengan sangat sempurna.

Cengkoknya yang uniq dan suaranya yang lantang mampu menghipnotis para pendengarnya baik yang mendengarkan secara live di studio Indosiar maupun yang mendengarkannya melalui televisi. Sampai-sampai ia mendapatkan full standing ovation dari semua tim dewan juti putih yang bertugas pada malam itu yakni ada Lesti Kejora (Juara 1 DA 1), Fildan DA 4, Reza DA2 dan Fomal (Sebagai Fashion guru yang bertugas mengkomentari peserta dari segi penampilannya).

 

Melihat penampilan Cinta yang gemilang di babak-babak awal, banyak yang yakin bahwa Provinsi Jawa Barat akan bisa mempertahankan gelar juara LIDA tahun ini. Walaupun masih banyak peserta LIDA 2021 yang belum tampil.

 

Cinta Raiysha Fadia itulah namanya, wajahnya disebut-sebut mirip seniornya di ajang kompetisi Dangdut yang di selenggarakan oleh stasiun TV Indosiar yaitu Ega DA2. Kemiripan Cinta dan Ega tidak hanya dari wajah dan kerudungnya tapi juga dari gaya bicaranya sehari-hari. Namun ketika bernyanyi ada sedikit perbedaan dimana Cinta terdengar lebih lantang layaknya Meli yang tidak lain adalah Juara 1 LIDA 2020.

 

Sebagai informasi saja bahwa Jawa Barat di ajang kontes Dangdut Indonesia memang memiliki nama besar. Banyak sekali para juara dari ajang kontes Dangdut yang diselenggarakan di berbagai stasiun TV itu berasal dari Jawa Barat. Memang tidak diragukan lagi bahwa ciri khas cengkok murni itu berasal dari Jawa Barat. Dangdut sendiri merupakan musik yang dipelopori oleh Rhoma Irama yang kini dikenal oleh Dunia sebagai Raja Dangdut “The King of Dangdut” ia pun berasal dari Jawa Barat. Salah satu daerah Jawa Barat penghasil bibit-bibit unggul bersuara emas di genre musik Dangdut adalah kota Cianjur. Ya, selain terkenal dengan jenis beras produksi kota itu yang pulen dan nikmat, Cianjur juga telah sukses melahirkan juara-juara hebat di ajang Dangdut tingkat Nasional. Mulai dari Almarhum Decha dari kota Cianjur yang berhasil menjadi juara 1 di Ajang Stardut Season 1. Kemudian dilanjutkan oleh Lesti Kejora dari kota Cianjur yang berhasil menjadi juara 1 di Ajang Dangdut Academy Season 1, dan dilanjutkan oleh Meli dari kota Cianjur juga yang kembali berhasil membawa harum kota Cianjur dan Provinsi Jawa Barat tentunya dengan berhasil menjadi juara 1 di ajang Liga Dangdut Indonesia 2020 yang lalu. Keren banget kan yak.

 

Kembali ke Cinta asal Sukabumi, berada satu Grup dengan Lui dari Provinsi Maluku Utara yang juga banyak dijagokan akan bisa jadi juara LIDA 2021 ini, di akhir acara Cinta mampu mengungguli para pesaingnya malam itu dengan finish di urutan 1 polling akhir pada malam itu. Berikut adalah rinciannya:

Hasil akhir polling lida Group 1 Putih :
1. Cinta (Jawa Barat) : 24.84%
2. Lui (Maluku Utara) : 22.81%
3. Diva (Kepulauan Riau) : 19.31%
4. Tasya (Aceh) : 17.72% (TERSENGGOL)
5. Amanda (Kalimantan Utara) : 15.32% (DISELAMATKAN)

 

Wah, masih di babak-babak awal tapi persaingan para duta provinsi di Liga Dangdut Indonesia 2021 ini sudah panas yak. Nah kira-kira sejauh ini apakah kalian sudah punya jagoan ?

 

Jangan lupa untuk terus memberikan dukungannya yak supaya jagoan kamu tidak tersenggol. Terima kasih

 

PROFIL CINTA LIDA 2021, GADIS CANTIK BERSUARA MERDU ASAL DARI KOTA SUKABUMI YANG SIAP MEREBUT GELAR JUARA 1 LIGA DANGDUT INDONESIA 2021

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *