Cara Menjadi Youtuber Pemula yang Bisa Langsung Mendapatkan 1000 Subscriber dan Dimonetisasi dengan Cepat (Part 1)

Menjadi seorang Youtuber merupakan impian setiap orang pada masa sekarang ini. Terutama menjadi seorang Youtuber yang mampu menghasilkan pendapatan rutin dari setiap video yang diupload di channel Youtube miliknya. Namun untuk sampai ke tahap itu, terlebih dahulu anda harus melewati beberapa proses dahulu yaitu: Membuat channel youtube anda sendiri menggunakan gmail; Mengumpulkan 1000 Subscriber; Mengumpulkan total waktu tonton selama 1 tahun terakhir sebanyak 4.000 jam tayang atau setara dengan kurang lebih 300.000 menit tayang. Terbebas dari semua yang dilarang oleh peraturan partner monetisasi youtube seperti mengupload ulang video milik orang lain, memakai video yang mengandung musik berhak cipta, memakai video tentang ajakan kekerasan seperti demostrasi dan lain-lain.

Cara Menjadi Youtuber Pemula adalah sebagai berikut:

1. Kumpulkan niat terlebih dahulu. Cari referensi materi tentang cara menjadi youtuber pemula dari berbagai sumber. Kemudian mulai saat ini juga jangan tunggu berlama-lama.

2. Install aplikasi edit video terbaik yang memungkinkan anda bisa mengedit video dari HP dengan kemampuan editing yang mampu mengedit video sampai durasi 20 menit lebih. Dan aplikasi edit video yang paling kami rekomendasikan khususnya bagi anda yang ingin mulai merintis karir di dunia Youtube dengan bermodal HP (Youtuber HP) adalah aplikasi Kinemaster versi yang sudah No Watermark supaya hasil video anda terlihat sangat profesional. Aplikasi ini benar-benar aplikasi terbaik dan terpopuler serta fiturnya sangat mudah untuk dipelajari dan dikuasi oleh semua kalangan. Jadi silahkan install terlebih dahulu aplikasi ini di HP anda.

3. Pastikan HP anda memiliki kemampuan menyimpan memori external di atas 64 GB, sehingga anda akan leluasa dalam mengedit berbagai macam video langsung dari HP anda sendiri kapanpun dan dimanapun. Belilah Micro SD dengan kapasitas 32GB, 64GB ke atas.

BACA JUGA:

 

4. Install pula beberapa aplikasi pendukung youtuber di HP anda seperti Youtube Studio, PicArt (untuk mengedit thumbnail video), Cut Paste Photes (juga untuk mengedit thumbnail video), TTS reader (ini untuk mengubah teks menjadi suara), Omlete Arcade (alternatif untuk melakukan siaran langsung selain bisa dilakukan juga melalui channel Youtube anda ketika jumlah subsriber channel youtube anda sudah mencapai 1000 orang).

5. Buatlah minimal 2 jenis Channel Youtube untuk melakukan penelitian. Channel Youtube pertama adalah channel pribadi anda sendiri yang menampilkan wajah asli anda. Channel ke dua adalah channel tentang updatean artis ternama yang sedang naik daun. Anda harus paham, mengumpulkan subscriber dengan mempromosikan diri anda sendiri yang belum punya nama di media sosial adalah hal yang paling sulit dilakukan.

Untuk menghindari keputusasaan dalam beryoutube, anda wajib memiliki 2 jenis channel youtube. Sementara jenis channel youtube yang isinya berupa tayangan informasi tentang artis ternama pasti akan dengan mudah mendapatkan banyak penonton yang nantinya berubah jadi subscriber apabila editan video anda sangat menarik. Anda tidak perlu capek-capek membangun channel youtube dari 0 karena tidak punya nama, dengan mengupdate berita terkini mengenai artis ternama anda akan mendapatkan banyak subscriber yang berasal dari fans setia artis tersebut dengan mudah dan cepat.

Selanjutnya ada di Part 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *