Aura Kharisma Berhasil Menjadi Juara 4 Miss Grand International 2020 di Thailand

Ajang kecantikan Miss Grand International 2020 telah selesai diselenggarakan dengan sukses di negeri gajah putih Thailand. Ajang kecantikan yang membawa misi menghentikan peperangan dan kekerasan ini menjadi ajang kecantikan pertama yang menyelenggarakan hajatannya di tengah-tengah pandemi covid-19.

 

Ajang kecantikan ciptaan Mr Nawat yang merupakan orang asli Thailand ini menjadi salah satu ajang kecantikan bergengsi yang diikuti oleh puluhan negara dari seluruh dunia. Mereka mengirimkan wanita-wanita cantik untuk mewakili negaranya dan berkompetisi supaya bisa mengharumkan negaranya. Setelah melalui rangkaian kegiatan dimulai dari karantina, prelimery dan final show akhirnya organisasi Miss Grand International telah menemukan pemenangnya.

 

Adalah Abena akuaba, seorang gadis cantik berkulit hitam yang di ajang Miss Grand International ini mewakili negara United State of America berhasil keluar menjadi juara 1 mengalahkan puluhan wanita cantik lainnya dari seluruh dunia. Abena akuba itu sendiri bukan nama yang asing bagi para pecinta pageant dimanapun berada. Dia adalah seorang pageant fighter yang tangguh. Diketahui bahwa pada tahun 2014 yang lalu, Abena akuba pernah ikut berkompetisi di ajang kecantikan kasta tertinggi yakni Miss Universe namun kala itu ia mewakili negara asalnya yakni Ghana. Pada keikutsertaannya di ajang Miss Universe 2014, Abena tidak mampu melangkah jauh dan lamgsung tersisih.

 

5 tahun kemudian, ia kembali mencoba peruntungannya dalam mengikuti ajang kecantikan dunia yakni Miss Earth 2019 di Philipina, pada ajang yang lisensinya dimiliki oleh negara Philipina tersebut, Abena hanya mampu meraih tempat sampai top 20. Padahal kala itu, ia bersusah payah belajar bahasa Tagalong (bahasa aslu Philipina) supaya bisa menjadi nilai tambah dalam keikut sertaannya ia di ajang Miss Earth 2019.

 

2 tahun kemudian tepatnya 2021, ia kembali mencoba bertarung di ajang kecantikan Miss Grand Intenational yang digelar di negara Thailand. Untuk bisa mencuri hati juri dan warga Thailand, Abena berusaha keras belajar menghafal bahasa Thailand. Itu yang menjadi point plus ia di mata juri.

 

Sementara itu perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International yakni Aura Kharisma berhasil mencuri perhatian dari babak-babak awal kompetisi berlangsung. Tubuhnya yang indah, sangat tinggi, ramping dan gayanya yang selalu fashionable membuat ia menajadi langganan peserta yang diprediksi akan keluar sebagai pemenang. Hampir semua portal pageant lokal maupun dunia selalu menempatkan Aura Kharisma di urutan nomor 1 calon juara Miss Grand International episode kali ini, terlebih melihat semua penampilannya di berbagai babak yang dipertandingkan, Aura Kharisma selalu tampil maksimal tanpa cela dan selalu mulus dengan sempurna. Bahkan di malam final pun Aura Kharisma tampil dengan penuh percaya diri, hanya saja keterbatasan Aura dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris (dialami juga oleh wakil-wakil negara kuat lainnya yang memang bahasa inggris bukan bahasa resmi negara mereka) menjadi penjegal Aura kharisma di babak-babak akhir. Pidatonya dengan menggunakan bahasa Inggris terkesan mengambang dan kurang mengexplore apa yang sebenarnya ingin dia katakan dan pikirkan karena memang penguasaan bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah bagi orang-orang Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu meskipun Aura Kharisma sangat layak juara 1, ia harus puas hanya menjadi juara 4 di ajang Miss Grand International 2020 yang diadakan pada bulan maret 2021 ini.

Juara  ke 1 diraih oleh wakil United State of America bernama Abena Appiah

Juara ke 2 diraih oleh wakil Philipina bernama Samantha Bernardo.

Juara ke 3 diraih oleh wakil Guatemala bernama Ivana Batchlor.

Juara ke 4 diraih oleh Indonesia bernama Aura Kharisma.

Juara ke 5 diraih oleh Brazil bernama Lala Cuedes.

Juara Best National Coatume yaitu:  Thailand, Jepang dan Guatemala

Juara Country of The Year yang otomatia masuk ke 20 besar yaitu: Kamboja

Juara popular Vote yang otomatis masuk ke 10 besar yaitu: Malaysia

 

Milihat performa wakil dari negara United State of America yang bela-belain belajar bahasa Thailand dan selalu menyisipkan bahasa Thailand di setiap jawaban di sesi Question and Answer guna mencuri hati para dewan juri dan rakyat Thailand, banyak yang mengapresiasi kesungguhan dan kerja keras Abena. Tapi ya karena Abena sudah lancar bahasa Inggris jadi tentunya punya banyak waktu belajar bahasa Thailand, sedangkan wakil kita kan pastinya akan kerepotan kalau harus mempelajar 2 bahasa terlebih dahulu. Jadi memang strategi Abena ini sangat cerdas dan terbukti berhasil.

 

Di ajang Miss Grand International ini, wakil Indonesia sendiri pernah berjaya sangat besar pada pergelaran di tahun 2016 di mana wakil Indonesia kala itu yakni Ariska Putri Pertiwi memborong bersih semua penghargaan yang disediakan di acara ini. Mulai dari Juara 1 Miss Grand International 2016, Best National Costume, Best Vote dll. Dan dengan kemenangan Abena asal United State of America ini, Ariska masih menjadi satu-satunya pemenang Miss Grand International dari Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *